Minggu, 24 September 2017

Manfaat Pepes Ikan Mas Untuk Kesehatan Tubuh

PEPES IKAN MAS
================>

Pepes ikan mas merupakan salah satu makanan yang paling populer di jadikan kuliner di daerah jawa. Banyak sekali resep yang bisa diterapkan untuk mengolah ikan menjadi kuliner pemanja lidah. Salah satu kreasi mengolah ikan yaitu dipepes, mengolah ikan dengan cara dibungkus dan dipadu dengan racian bumbu rempah-rempah husus yang menjadi penentu cita rasanya.

Berbicara tentang makanan ini pastinya anda sudah sering memanjakan lidah dengan kelezatan makanan ini, karena sekarang sudah banyak lestoran yang menyajikan kuliner yang satu ini. Selain itu, ternyata makanan ini memiliki berbagi manfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat pepes ikan mas ini, berikut inilah manfaatnya.

Manfaat ikan mas bagi kesehatan :

1. Kesehatan Jantung

Dengan meningkatkan keseimbangan omega-3 dengan omega-6, ikan mas dapat membantu mengurangi penumpukan plak dan menurunkan risiko aterosklerosis. Hal ini juga dapat membantu mengurangi tekanan darah, menghilangkan ketegangan pada sistem kardiovaskular, dan menurunkan risiko serangan jantung atau stroke.Salah satu kandungan yang dimiliki oleh ikan mas adalah manfaat omega 3, yang baik untuk jantung arteri vena, yang membentuk sistem kardiovaskular. Fungsi lainya yakni mampu mengontrol detak jantung agar normal. Hal ini juga akan melebarkan pembuluh arteri yang menyempit akibat kelebihan lemak. Bahkan mengonsumsi 2 porsi seminggu mengurangi resiko kematian gagal jantung

2. Meningkatkan Sistem kekebalan Tubuh

Ikan mas juga kaya akan seng yang berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian, tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

3. Kesehatan Pencernaan

Peradangan usus dan sistem pencernaan sangat umum terjadi, tetapi dapat menyebabkan sejumlah kondisi yang mengerikan termasuk ulcerative colitis dan penyakit Crohn. Jika Anda ingin meningkatkan efisiensi pencernaan dan mengurangi gejala kembung, sembelit, wasir dan gangguan perut, maka tambahkanlah ikan mas dalam makanan Anda. Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan mas dapat mengurangi risiko sindrom usus inflamasi dalam berbagai penelitian.

4. Kesehatan Sistem Pernapasan

Penelitian telah menunjukkan bahwa konsentrasi kaya mineral dan nutrisi dalam ikan mas dapat bermanfaat untuk kesehatan pernapasan. Jika Anda menderita bronkitis, gangguan pernapasan kronis, atau penyakit lain yang terhubung ke paru-paru dan saluran pernafasan, menambahkan ikan mas untuk diet Anda akan menjadi pilihan yang baik. Selain mengurangi peradangan dalam sistem pernapasan, ikan mas juga dapat mempercepat penyembuhan ke bagian-bagian yang mengalami kerusakan.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

Kandungan magnesium dalam ikan mas sangat penting bagi mereka yang memiliki masalah tidur. Magnesium memicu pelepasan neurotransmiter tertentu yang menenangkan sistem saraf dan dapat menginduksi tidur nyenyak. Untuk orang yang menderita insomnia atau konsisten bangun sepanjang perjalanan malam, menambahkan ikan mas untuk satu atau dua kali per minggu dapat membantu mengatasi masalah Anda.

6. Mengoptimalkan Tingkat Hormon

Tingginya kadar vitamin B dalam ikan dapat membantu mengoptimalkan metabolisme dan keseimbangan berbagai tingkatan hormon. Kandungan yodium ikan mas juga membantu dalam menyeimbangkan fungsi kelenjar tiroid dan pusat-pusat hormonal lainnya dalam tubuh.

Ikan Mas (Cyprinus carpio) merupakan salah satu jenis ikan yang cukup popular di Indonesia. Dengan lekuk tubuh yang cantik serta harga yang ekonomis memang menambah nilai plus pada ikan ini. Meskipun tergolong bukan ikan asli Indonesia, Goldfish dinilai cukup mudah dibudidayakan.
ads

Kandungan Gizi dalam Ikan Mas

Kandungan utama dari ikan mas adalah protein, lemak, mineral dan vitamin dalam jumlah dan komposisi yang pas. Rincian gizi lainnya seperti berikut :

manfaat ikan mas

    Protein (16 g)
    Energi (86 kkal)
    Lemak (2 g)
    Kalsium (20 mg)
    Fosfor (120 mg)
    Zat besi (2 mg)
    Vitamin B1 (0,05 mg)

Sayangnya kita hanya mampu mengonsumsi sebanyak 80% dari keseluruhan total ikan mas. Namun jangan salah, ikan asli China ini memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia.Ikan mas memang baik dikonsumsi karena kaya akan manfaatnya. Namun bisa saja manfaat tersebut tidak beraati apa-apa jik salah mengolahnya. Kandungan lemak tak jenuh pada ikan mas mudah sekali rusak. Untuk menjaganya agar tetap baik, maka cara memasaknya dengan disup, dikukus ataupun dipepes.

Khasiat pepes ikan mas yang pertama bisa membantu anda di dalam mengontrol kadar kolesterol. Makanan ini memiliki senyawa lemak yang dapat digunakan sebagai pengontrol kolesterol. Hal ini disebabkan karena kandungan yang ada di dalam makanan ini mempunyai kemampuan untuk memacu keluarnya kolestrol yang sifatnya baik untuk tubuh.Pepes ikan mas di dalamnya terdapat kandungan eikosa pentaenoat. Senyawa tersebut jika digabungkan dengan dha akan menjadi omega 3 kompleks yang dapat membantu untuk menurunkan kadar zat tubuh. Dengan adanya asam lemak ini berimplikasi untuk menurunkan kemungkinan terkena ateroklerosis.Jika anda mengonsumsi makanan ini dalam jumlah yang cukup, dapat membantu anda untuk mengurangi stress serta depresi. Senyawa yang mampu mengontrol tekanan darah rtinggi sehingga dapat menekan emosionalnya agar selalu positif.Semua orang berimpian untuk memiliki mata yang sehat. Di dalam pembentukan struktur membran belakang mata dibantu oleh lemak tak jenuh. Salah satu jenis lemak tak jenuh yang penting yaitu dha. Khasiat pepes ikan mas mempunyai kelebihan di dalam melawan penurunan macula, sidnrom mata kering dan glaucoma. dan masih banyak lagi khasiat serta manfaatnya di antaranya pepes ikan mas memiliki khasiat serta manfaat yang sama dengan Obat Forex yaitu mampu menjaga serta memperkasa stamina jaringan organ vitalitas sehingga mampu menjadi sehat kuat berenergi  serta memaksimalkan stamina energi pada jaringan organ vitalitas dengan sempurna  . Pepes Ikan Mas adalah makanan lauk ikan-ikanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.  Pepes Ikan Mas mengandung energi sebesar 209 kilokalori, protein 15,2 gram, karbohidrat 11,8 gram, lemak 11,3 gram, kalsium 686 miligram, fosfor 530 miligram, dan zat besi 6,1 miligram.  Selain itu di dalam Pepes Ikan Mas juga terkandung vitamin A sebanyak 10 IU, vitamin B1 0,13 miligram dan vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Pepes Ikan Mas, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %. Ikan mas merupakan ikan air tawar yang banyak ditemui di Indonesia. Selain di Indonesia, budidaya ikan mas juga dilakukan di daerah tertentu di Eropa dan menjadi sumber makanan. Ketika dimasak dengan cara yang benar, ikan mas memiliki tekstur yang lembut dan beraroma, sehingga ikan mas ideal untuk dihidangkan dalam berbagai masakan. Berikut artikel mengenai manfaat ikan mas untuk kesehatan.

Pepes ikan mas ternyata memiliki kemampuan untuk mengurangi resiko radang sendi. Penyebabnya merupakan kandungan minyak ikan memiliki fungsi pada inflamasi atau pembengkakan. Sehingga sendi yang akan membengkak, mampu dinetralisir oleh kandungan yang ada di dalam makanan tersebut.Kandungan di dalam pepes ikan mas memiliki dha atau docosa hexaenoic acid yang mempunyai rantai panjang omega 3 di dalam makanan ini yang dapat membantu merangsang perkembangan otak pada anak – anak. Hal ini akan mengakibatkan otak akan lebih berkembang dan membuatnya lebih pintar. Selian itu, rangsangan dha dapat menguatkan memori pada otak dan meningkatkan kemauan belajar pada anak.Pepes ikan mas memiliki keunggulan yang dapat membantu mengontrol berta badan. Kemudian, dengan adanya senyawa yang ada di dalam makanan ini mampu mengurangi kadar lemak jahat di dalam tubuh. Makanan ini hanya mempunyai kalori rendah, sehingga sangat tepat untuk dimasukkan sebagai salah satu menu program diet.
Share:

1 komentar:

  1. Best Titanium Flat Iron T-Shirt - Titi's Classic-Titanium.com
    Titi's Classic T-Shirt. citizen titanium dive watch Titi is titanium apple watch a true classic classic. The timeless line of T-Shirt by Titi titanium earrings offers a timeless design mens titanium wedding rings to our customers. stilletto titanium hammer

    BalasHapus

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI